Senin, 09 April 2012

Rempah - Rempah untuk Mengatasi Penuaan Dini

Menjadi tua biasanya identik dengan pikun dan penyakit degeneratif. Sebenarnya, ini bisa dicegah sejak dini. Cobalah ambil manfaat dari rempat-rempah yang banyak digunakan untuk memproses makanan.
Berikut ini adalah rempah-rempah yang memiliki manfaat anti-penuaan, menurut Care2.

  1. Bawang putih (allium sativum) Zat dalam bawang putih dikenal untuk menangkal virus dan bakteri. Tidak hanya itu, bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol dan membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian di Jepang juga menemukan bahwa bawang putih bisa memperlambat usia terkait penurunan memori
  2. Ginkgo (Ginkgo biloba) Sebuah studi menunjukkan mengonsumsi ginkgo dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling dipengaruhi oleh penuaan. Sementara penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo dapat membantu penderita Alzheimer dan demensia, sehingga orang lebih bersahabat dan waspada.
  3. Peppermint (Metha peperita) Selain membantu proses pencernaan dan mengatasi masalah yang terkait dengan penuaan, peppermint juga mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan.
  4. Kunyit (curcuma longa) Kunyit dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan penuaan. Sebuah tim dari Universitas California, Amerika Serikat, menemukan bahwa kunyit dapat menghambat dan memecahkan selaput lendir otak yang dikenal sebagai pemicu penyakit Alzheimer.

3 komentar: